Halaman

Rabu, 06 Juni 2012

Survey kecil-kecilan di mata kuliah Psikologi Pendidikan


Survey yang saya lakukan mengambil tema "Metode perkuliahan Blended learning". Pemilihan tema ini saya anggap sesuai dengan subjek yaitu mahasiswa yang mengikuti mata kuliah Psikologi Pendidikan di mana kelas ini pernah mencoba melakukan metode blended learning dalam proses perkuliahan. Survey  ini berisi 5 item dengan respon jawaban Yes atau No  yang telah diisi 50 mahasiswa yang mengambil mata kuliah Psikologi Pendidikan menggunakan media online www.kwiksurvey.com, dan hasilnya sebagai berikut:
NO.
PERNYATAAN
JAWABAN
YES
NO
1.
Apakah Anda pernah melaksanakan perkuliahan dengan metode blended learning?
78 %
22 %
2.
Menurut Anda efektifkah pelaksanaan perkuliahan dengan metode blended learning?
58 %
42 %
3.
Menurut Anda sudah bisakah metode blended learning ini diterapkan pada perkuliahan saat ini?
52 %
48 %
4.
Menurut Anda dengan buruknya jaringan internet bisakah perkuliahan dengan metode blended learning berjalan dengan baik?
14 %
86 %
5.
Menurut Anda perlukah metode blended learning digunakan dalam metode perkuliahan?
76 %
24 %

Berdasarkan respon yang diberikan oleh 50 (lima puluh) orang responden, maka dapat disimpulkan bahwa meteode blended learning perlu digunakan dalam metode perkuliahan dengan catatan jaringan internet yang tersedia harus cukup baik walaupun tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara efektif dan tidaknya metode ini dilaksanakan.

Testimoni
Awalnya bingung mau buat survey tentang apa, kemudian mucullah ide membuat survey mengenai penggunaan metode blended learning di perkuliahan. Ternyata membuat pernyataan survey itu gampang-gampang susah, awalnya mau buat pernyataan lebih dari lima tapi saya bingung mau buat apalagi jadinya ya Cuma ada lima. Saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada teman-teman yang sudah membantu saya dalam memberikan respon pada survey ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar