Halaman

Sabtu, 21 Januari 2012

TESTIMONI

Selama mata kuliah ini berlangsung ada beberapa hal baru yang saya dapatkan selama perkuliahan, seperti rubrik penilaian, walaupun rubrik penilaian saya rasa sedikit kurang baik untuk saya, karena saya tidak fokus dalam memperhatikan isi presentasi, tetapi lebih memperhatikan skor-skor dalam penilaian. Saya juga senang ketika Bu Dina meminta salah satu alumni untuk sharing pengalamannya di dunia kerja seputar Bimbingan dan Konseling sekolah, sharing ini benar-benar membuka pikiran saya, saya akhirnya tahu sangat sedikit sekolah yang benar-benar sudah memperhatikan perlunya bimbingan dan konseling sekolah yang sebenarnya, hal ini juga merupakan salah satu kesempatan dan juga ladang bagi lulusan Psikologi untuk bisa memanfaatkan peluang yang ada.

Pada saat tugas observasi kelompok kami mendapatkan sedikit kendala dalam perizinan, awalnya kami ingin melakukan observasi di SMA Negeri 1 Medan, tetapi karena pihak sekolah meminta izin dari Dinas Pendidikan Kota jadi kami mengurungkan niat kami untuk melanjutkan melakukan observasi. Akhirnya kami melakukan observasi di SMP Negeri 30 Medan, guru BK (Pak Henry) di sekolah ini menerima kami dengan baik dan juga menjawab pertanyaan-pertanyaan kami dengan antusias.

Mata Kuliah ini memberikan pengalaman baru bagi saya, bagaimana bimbingan dan konseling sekolah di lapangan dan juga bagaimana rasanya ketika kita mengajukan izin tapi ditolak. Saya mengucapkan terimakasih kepada Ibu Dina yang sudah sangat sabar menghadapi kami mahasiswanya yang kurang aktif selama perkuliahan berlangsung dan juga saya mohon maaf jika ada kata ataupun perbuatan yang saya lakukan kurang berkenan. Terimakasih juga kepada teman-teman satu kelompok saya Sari Amanda, Yohana Sazlila, Arni Ardhila terimakasih sudah jadi rekan satu kelompok saya, mohon maaf jika ada kelahan baik kata dan juga perbuatan.

Semoga dalam mata kuliah Bimbingan dan Konseling Sekolah selanjutnya ada hal-hal baru lagi yang membuat mata kuliah ini semakin bewarna. Saran saya ada baiknya referensi perkuliahan diperbaharui karena banyak hal yang sudah berubah di dunia pendidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar