Halaman

Sabtu, 14 Januari 2012

INILAH IKLAN KITA

Iklan. Saya suka melihat iklan dan mencoba untuk melihat makna yang tersirat dari iklan-iklan yang ada. Iklan yang menarik perhatian saya baru-baru ini aadalah iklan mie instan yang saya coba lihat iklan ini adalah makna yang terkandung menurut pandangan saya pribadi. Iklan mie instan yang seorang anak sangat sayang ayam-ayamnya, kemudian dia pulang sekolah dan kebingungan mencari ayamnya di mana, mendengar anaknya teriak si ibu memberika mie untuk menenangkan anaknya, ternyata diakhir iklan ayam-ayamnya ada di sekolah dan salah satunya menginjak kepala seorang guru. Menyedihkan menurut saya, inilah gambaran negeri kita di mana guru tak lagi dihormati bahkan ayampun menginjak kepala guru itu, bagaimana bangsa kita bisa maju jika kita tak lagi menghormati guru, padahal gurulah yang mengajar dan membingbing kita, apa karena guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang membuat kita tak lagi menghormatinya, lupakah kita bahwa merekalah yang mengajari kita membaca, atau adakah yang mengingat ketika di TK gurulah yang membantu kita ketika buang air, membasuh, membersihkan kotoran kita, tapi kita tidak pernah mengingatnya, bahkan kita memberikan julukan-julukan pada guru tersebut, menyedihkan memang tapi inilah kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar